Pertani HKTI Gorontalo beri bantuan sembako kepada siswa SLB

0
853
sumber berita : https://gorontalo.antaranews.com/berita/224724/pertani-hkti-gorontalo-beri-bantuan-sembako-kepada-siswa-slb

Gorontalo (ANTARA) – Perempuan Tani (Pertani) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo menyalurkan bantuan sembako kepada siswa sekolah luar biasa (SLB) di Kabupaten Gorontalo.

Wakil Ketua Pertani HKTI Provinsi Gorontalo Evi P. Hulukati di Gorontalo, Kamis, mengatakan program bantuan bertajuk “Segelas Beras bagi Disabilitas” ini, untuk kesekian kalinya dilakukan pihaknya. “Kali ini kami memilih para siswa SLB Negeri Kabupaten Gorontalo,” katanya.

Program yang terus digerakkan oleh Ketua Pertani HKTI Provinsi Gorontalo Wisye Pangemanan tersebut, ditargetkan menjangkau seluruh penyandang disabilitas di Gorontalo.

Pihaknya melaksanakan program tersebut dengan sasaran SLB di Provinsi Gorontalo, baik Kota Gorontalo, ibu kota kabupaten, maupun kawasan pesisir.

“Antara lain wilayah barat bagian utara Provinsi Gorontalo, seperti Kecamatan Sumalata Timur dan Sumalata di Kabupaten Gorontalo Utara. Kita berharap, bantuan ini dapat membantu disabilitas serta memberi kebahagiaan bagi mereka selaku penerima,” kata dia.

Dalam program itu, pihaknya menggandeng para mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Negeri Gorontalo untuk menyerahkan bantuan di SLB Negeri Kabupaten Gorontalo.

“Kami menyalurkan bantuan paket sembako kepada setiap siswa. Terdiri dari beras, gula pasir, telur, makanan ringan berupa biskuit, susu dan teh celup,” katanya.

Ia menjelaskan Pertani HKTI terus membangun silaturahim dengan masyarakat melalui bakti sosial dan kegiatan kemasyarakatan lainnya, termasuk memberi motivasi kepada para guru SLB untuk terus bersemangat dalam pengabdian di sekolah tersebut.

Leave a reply

12 + eight =