Perempuan Tani HKTI Kepri Bagikan Ratusan Paket Bantuan Sembako untuk Kaum Disabilitas

0
888

DPD Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepulauan Riau membagikan ratusan paket sembako untuk para penyandang disabilitas di Kantor Kecamatan Sagulung, kota Batam pada, Jumat (3/3/2023).

Sebanyak 150 paket bantuan sembako berisi beras, minyak goreng dan mie instan disiapkan panitia untuk dibagikan kepada penyandang disabilitas, tunanetra dan para manula yang ada di wilayah Kecamatan Sagulung, kota Batam.

Selain para penyandang disabilitas, hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto, Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Provinsi Kepulauan Riau, Rina Safitri, Camat Sagulung, Muhammad Hafiz Rozie, seluruh Ketua Perempuan Tani dari kabupaten dan kota yang ada di Kepri.

Ketua Umum Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto mengatakan program segelas beras untuk disabilitas ini khusus diberikan kepada penyandang disabilitas di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Propinsi Kepulauan Riau.

Menurutnya, para penyandang disabilitas ini sangat layak untuk dibantu. Hal itu dikarenakan keterbatasan yang dimiliki oleh para penyandang itu sendiri. Dan, pihaknya menilai sangat sedikit sekali orang-orang ataupun lembaga yang peduli dengan mereka.

Maka dari itu, melalui program segelas beras untuk disabilitas yang diprakarsai oleh Perempuan Tani yang tergabung didalam HKTI bisa memberikan kontribusi untuk membantu para penyandang disabilitas itu.

“Gerakan membantu kaum disabilitas ini diprakarsai oleh Ketua Umum HKTI Pusat, Jenderal TNI (purn) Dr Moeldoko, yang kemudian diteruskan oleh seluruh DPD Perempuan Tani HKT seluruh Indonesia. Target kami dalam waktu dua tahun ini kami bisa membantu seluruh kamu disabilitas di seluruh Indonesia,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Camat Sagulung, Muhammad Hafiz Rozie memberikan apresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pemberian bantuan segelas beras untuk penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Sagulung.

1 2

Leave a reply

sixteen − 13 =