Jalan Sehat HKTI Bertabur Hadiah Umrah dan Alat Pertanian

0
352
Ketua Umum DPD HKTI Sultra, Andi Sumangerukka yang karib disapa ASR (kiri) menyerahkan beasiswa anak petani dan beasiswa ASR kluster Universitas Mandala Waluya disela-sela kegiatan jalan sehat konsolidasi dan temu tani di Kabupaten Muna
sumber berita : https://kendaripos.fajar.co.id/2023/09/25/asr-disambut-ribuan-warga/

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID – Kharisma dan magnet kepemimpinan Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) masih sangat mangkus. Buktinya, ribuan warga berbondong-bondong menghadiri jalan sehat konsolidasi dan temu tani di Kabupaten Muna yang digelar Andi Sumangerukka sebagai Ketua Umum DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sultra.

Ia disambut ribuan warga yang memadati sarana olahraga (SOR) La Ode Pandu, Kota Raha, Minggu (24/9), kemarin. Rupanya, bukan hanya warga Kabupaten Muna yang berpartisipasi, namun warga Kabupaten Muna Barat turut ikut memeriahkan jalan sehat konsolidasi dan temu tani dalam rangka memperingati hari tani ke-63.

“Jalan sehat ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi bersama pengurus HKTI dan masyarakat Kabupaten Muna dan Muna Barat. Saya juga melihat antusias masyarakat hari ini (kemarin,red) sangat luar biasa dalam mengikuti jalan sehat HKTI. Saya tahu, masyakarat Kabupaten Muna dan Muna Barat sangat mencintai HKTI,” ujar Ketua Umum DPD HKTI Sultra, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Pria yang karib disapa ASR itu menjelaskan sebagai wujud mendukung petani-petani di Kabupaten Muna dan Muna Barat, ia memberikan alat dan mesin pertanian berupa kultivator.

ASR berharap, alat pertanian tersebut dapat membantu meringankan kerja-kerja para petani dalam mengolah lahannya. “Saya membagikan sebanyak 10 alat dan mesin pertanian berupa kultivator kepada para petani. 5 kultivator saya berikan untuk warga Muna, dan 5 kultivatornya lagi kepada warga Muna Barat. Semoga bisa memberi manfaat bagi para petani,” kata ASR kepada Kendari Pos, Minggu kemarin.

Sementara itu, Ketua DPC HKTI Muna Barat, Zakaruddin mengungkapkan jalan sehat dan pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian ASR terhadap peningkatan kesejahteraan petani di Muna dan Muna Barat.

“Hari ini (kemarin,red) HKTI banjir dengan bantuan petani, namun bukan untuk menandingi pemerintah ataupun dinas pertanian. Tetapi, sebagai penunjang kepada seluruh jajaran HKTI sehingga lebih sejahtera,” ujar Zakaruddin.

Untuk diketahui, jalan sehat konsolidasi dan temu tani yang digelar HKTI itu bertabur hadiah. Hadiah utama berupa paket umrah. Hadiah lainnya berupa 1 unit sepeda motor, televisi, sepeda, kulkas, kipas angin, kompor, handphone, alat pertanian kultivator dan mesin cuci.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPD HKTI Sultra, Andi Sumangerukka menyerahkan beasiswa kepada anak petani dan beasiswa ASR kluster Universitas Mandala Waluya. (deh/b)

Leave a reply

four + ten =