Bangun Sinergitas, Ketua HKTI Sultra Kunjungi Koperasi HKTI TAMARA Bumi Indonesia Kepri

0
172
Bangun Sinergitas, Ketua HKTI Sultra Kunjungi Koperasi HKTI TAMARA Bumi Indonesia Kepri.
sumber berita : https://www.inikepri.com/2023/03/09/bangun-sinergitas-ketua-hkti-sultra-kunjungi-koperasi-hkti-tamara-bumi-indonesia-kepri/

INIKEPRI.COM – Ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD HKTI) Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja ke kantor Koperasi HKTI TAMARA Bumi Indonesia Kepulauan Riau di komplek Oceanic Bliss Cluster Modern, Ocarina, kota Batam, 8 Maret 2023.

Rombongan yang pimpin oleh Ketua DPD HKTI Sultra Andi Sumangerukka ini, melakukan kunjungan dalam rangka membangun sinergitas dan peluang kerjasama antara HKTI Sulawesi Tenggara dan Koperasi HKTI TAMARA Bumi Indonesia dalam pengembangan dan pemasaran hasil pertanian Sulawesi Tenggara di Kota Batam maupun mancanegara.

Motivasinya untuk menciptakan jangkauan/jaringan pemasaran yang lebih luas lagi dalam mempromosikan dan memasarkan hasil pertanian yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara agar para petani dapat lebih bersemangat untuk meningkatkan kualitas hasil pertanian yang ada untuk mencapai kesejahteraan seperti yang diharapkan.

Ketua Koperasi HKTI TAMARA Bumi Indonesia Kepulauan Riau, Syamsul SH, menyatakan, bahwa Koperasi HKTI TAMARA Kepri siap untuk menjadi mitra bagi petani dalam mempromosikan dan memasarkan produk hasil pertanian yang ada di setiap daerah di Indonesia, baik di pasar lokal Batam maupun mancanegara. Sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan koperasi HKTI Bumi Indonesia sebagai salah satu organisasi yang konsisten terhadap peningkatan kesejahteraan bagi petani.

“Kami (Koperasi HKTI TAMARA Bumi Indonesia) siap menjadi mitra kerjasama dalam memasarkan produk hasil pertanian dan berupaya untuk menjadikan Batam sebagai hub untuk produk hasil pertanian diseluruh wilayah diindonesia, karena Batam adalah merupakan salah satu wilayah yang sangat memiliki potensi yang cukup besar dalam memasarkan dan dijadikan sebagai etalase produk pertanian yang kita miliki, karena Batam berada sangat dekat dengan beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Brunei dan beberapa negara lainnya. Oleh karena itu akan sangat mungkin bagi kita untuk memasarkan hasil bumi yang kita miliki untuk memenuhi kebutuhan yang mereka cari,” ucap Syamsul.

Dalam kunjungan kerja tersebut, hadir juga Wakil Wali Kota Batam H. Amsakar Achmad selaku dewan pengawas Koperasi HKTI TAMARA Bumi Indonesia Kepulauan Riau. Ia memberikan dukungan dan motivasi kepada pengurus koperasi HKTI TAMARA Bumi Indonesia atas upaya untuk membantu pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan bagi petani.

Amsakar mengatakan bahwa meskipun Batam bukanlah merupakan wilayah pertanian sesuai dengan peraturan dan perundangan undangan yang ada.

“Namun tidak mengurangi usaha dari pemerintah kota Batam khususnya dalam mewujudkan ketersediaan lahan pertanian agar bisa mendapatkan hasil pertanian yang murah dan dapat terjangkau oleh daya beli masyarakat. Hal tersebut adalah merupakan salah satu upaya untuk menekan inflasi agar kesejahteraan dapat diwujudkan terhadap kebutuhan dasar bagi masyarakat Batam,” kata Amsakar.

Amsakar menambahkan bahwa kehadiran koperasi HKTI TAMARA Kepri ini diharapkan bisa menjadi wadah yang bermanfaat bagi para petani dan dapat menjadi mitra pemerintah khususnya kota Batam dalam menciptakan/mewujudkan daerah ketahanan pangan lokal serta mengurai persoalan yang dihadapi oleh petani. (DI)

Leave a reply

nine + 14 =