Pengurus DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan Periode 2022-2027 Resmi Lantik

0
120
Pengurus DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan Periode 2022-2027 Resmi Lantik
sumber berita : https://aktual.com/pengurus-dpc-pemuda-tani-hkti-kabupaten-pelalawan-periode-2022-2027-resmi-lantik/

Pelalawan, Aktual.com – Dewan Pengurus Cabang Pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Pelalawan resmi dilantik, Gio Fany Anjeli Nahkodai DPC HKTI Kabupaten Pelalawan periode 2022-2027.

Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan Gio Fany Anjeli mengatakan usai pelantikan mengatakan, pihaknya ingin berkontribusi untuk pemerintah daerah dan juga dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya Ketua DPC Pemuda Tani HKTI itu menambahkan, Pemuda Tani Pelalawan bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh petani yang ada diKabupaten Pelalawan.

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk petani di Kabupaten Pelalawan ke depannya,” ujar Gio, Sabtu (11/3) di Balai Seminai Komplek Rumah Dinas Bupati Pelalawan.

Gio dalam sambutannya memaparkan Pemuda Tani Kabupaten Pelalawan telah menyiapkan beberapa program kerja. Program kerja yang disiapkan ini semoga berdampak langsung dan segera disosialisasikan kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua Pemuda Tani HKTI Provinsi Riau Yovison Riady, A.Md dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya ingin berkontribusi dengan pemerintah daerah dan juga dengan seluruh stakeholder yang ada.

Lanjutnya, Pelantikan DPC Pemuda Tani di Pelalawan ini adalah pelantikan pengurus DPC yang kedua (2) setelah Pekanbaru. Dewan Pengurus Cabang Pemuda Tani di Provinsi Riau baru ada 2 DPC, di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan.

“Pemuda Tani saat ini tidak saja bergerak di sektor pertanian saja, akan tetapi sudah mulai mecakupi Area lahan, Lingkungan hidup, sektor peternakan, dan perikanan dan perkebunan.

Berdasarkan geografis Kabupaten Pelalawan ini merupakan daerah yang sangat strategis. Namun eksistensi pertanian, perkebunan belum mencuatkan hingga Nasional, jelas Yovison

Sambungnya, oleh karena itu dengan berdirinya kepengurusan DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan semoga bisa mengembangkan sektor sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan lingkungan hidup, tentu dengan membangun sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan stakeholder yang ada.

Bupati Pelalawan yang di Wakili oleh Sekretaris Daerah T. Muchlis dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya hari ini DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan, ini merupakan sebuah momentum generasi muda berkreatifitas dalam menumbuh kembangkan sektor pertanian.

Selanjutnya Sekda T. Mukhlis berharap dengan adanya pengurus DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan ini bisa membantu dan bersinergi dengan pemerintah dalam menumbuh kembangkan minat generasi muda Kabupaten Pelalawan dalam sektor pertanian.

“Ajaklah generasi muda Pelalawan ini untuk mencintai sektor pertanian, sosialisasikan sampai ke desa-desa, bahwa Pemuda jangan malu untuk bertani,” seru Sekda.

Pelantikan DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Pelalawan turut dihadiri oleh Bupati Pelalawan H. Zukri, Sekda Pelalawan T. Mukhlis, Kejari Pelalawan Mohammad Natsir.SH,.MH. Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH.,S.IK ,Kepala Bappeda T. Zulfan, Kadis Pertanian dan Holtikultura Zulkifli.

Leave a reply

2 × one =