Berhasil Dorong Inovasi Pertanian, Bupati Keerom Raih Penghargaan HKTI Award

0
87
Ketum HKTI Dr. Jend (purn) TNI, H. Moeldoko Menyerahkan Penghargaan lepada Bupati Keerom, Piter Gusbager dalam Penghargaan 50 Tahun HKTI di Jakarta
sumber berita : https://suaraindonesia.co.id/news/pemerintahan/648144e74cbdc/Berhasil-Dorong-Inovasi-Pertanian-Bupati-Keerom-Raih-Penghargaan-HKTI-Award

KEEROM, suaraindonesia.co.id – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Papua yang juga merupakan Bupati Keerom, Piter Gusbager telah dianugerahi penghargaan dalam 50 Tahun HKTI Award di Jakarta, Rabu (06/07/2023).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum HKTI, Dr. Jend (purn) TNI, H. Moeldoko kepada Bupati Keerom bersama 9 tokoh Nasional lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Piter Gusbager didampingi Sekretaris DPD HKTI Papua, Yohanes Apaseray dan Ketua DPC HKTI Keerom, Kanesius Kango.

Ketum HKTI Dr. Jend (purn) TNI, H. Moeldoko menyampaikan bahwa para kepala daerah dan 9 orang Tokoh Nasional lainnya yang menerima penghargaan ini dinilai peduli dan berhasil mengembangkan inovasi serta pertumbuhan sektor pertanian.

“Petani itu adalah Profesi yang mulia, oleh karena itu mewakili masyarakat Indonesia saya apresiasi kepada para seluruh petani dan tokoh-tokoh yang peduli terhadap pertanian, karena pekerjaan merekalah kita semua bisa makan dengan baik,” ujar Ketum HKTI Moeldoko.

Moeldoko juga berpesan kepada generasi milenial di seluruh Indonesia bahwa bidang pertanian itu sangat luas dan banyak bidang yang bisa digarap untuk membangun pertanian agar bisa berkembang sekaligus memberikan lapangan kerja bagi semua kalangan masyarakat.

“Dalam upaya mensejahterakan masyarakat, kita akan menjadikan HKTI ini sebagai sektor perantara, dalam hal ini sebagai jembatan antara petani dan organisasi, petani dan pemerintah dan yang lainnya. Langkah-langkah ini akan membantu para petani kita untuk bisa berkembang di lapangan,” ujarnya.

Kepada jajaran seluruh Indonesia diusia 50 Tahun HKTI ini, Moeldoko mengharapkan adanya kontribusi yang besar kepada para petani sehingga keberadaan organisasi ini dapat memberikan manfaat yang begitu besar bagi pertumbuhan sektor pertanian di Indonesia. (Adv).

Leave a reply

eleven − eleven =