HKTI Jember Peringati Hari Krida Pertanian

Menurut Rahmat Cahyo Dinarso, pihaknya sangat mengapresiasi langkah petani yang terus mengembangkan sektor pertanian, dan langkah HKTI Jember yang selalu mendorong petani semakin maju.
0
144
HKTI Jember ketiga memberikan keterangan pers.
sumber berita : https://afederasi.com/hkti-jember-peringati-hari-krida-pertanian

Jember, (afederasi.com) – Kodim 0824 Jember menghadiri peringatan hari krida pertanian ke- 51 2023 di lahan Pok Tani Subur Makmur, Dusun Krajan Kidul, Desa Candi Jati, Kecamatan Arjasa, bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DPC Cabang Jember, Rabu (21/6/2023).

Pada kesempatan itu, Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso mengatakan, dengan digelarnya peringatan hari krida pertanian yang jatuh pada setiap 21 Juni diharapkan petani mampu berkarya serta mengembangkan sektor pertanian yang lebih baik.

“Dalam peringatan hari ulang tahun krida tani yang ke 51ini, diharapkan petani semakin berinovasi dan semakin memaksimalkan hasil panen nya,”ujar Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso.

Menurut Rahmat Cahyo Dinarso, pihaknya sangat mengapresiasi langkah petani yang terus mengembangkan sektor pertanian, dan langkah HKTI Jember yang selalu mendorong petani semakin maju.

“Saya sangat mengapresiasi sekali apa yang sedang dilakukan para petani dan di dorong oleh HKTI Jember kami akan selalu mensupport kedepannya,”kata pria asal Kecamatan Kalisat Jember itu.

Sementara itu, Mohammad Sholeh Ketua DPC HKTI Jember menyampaikan rasa syukur yang mendalam, karena hasil pertanian yang melimpah.

“Momentum memperingati hari krida pertanian ini, wujud rasa syukur kita kepada Tuhan yang maha esa karena tahun kemarin dan sampai saat ini hasil panen petani kita melimpah,” kata Sholeh.

Dengan begitu, kata Sholeh sudah sewajarnya kalau petani itu harus mendapat perhatian dan dorongan dari semua pihak.

“Darma bhakti kita memberikan penghargaan kepada petani-petani agar supaya terus meningkatkan inovasi ide gagasan dengan begitu hidup petani itu menjadi layak dan makmur, ” jelas Sholeh pria yang juga masih aktif menjabat kepala desa.

Menurut Sholeh, pihaknya akan terus mengawal dan memberi bimbingan dan mengajak pihak-pihak terkait agar perduli terhadap nasib petani.

“HKTI Jember terus mengawal, mengamodir, menyembadani kepada pemerintah serta kepada stakeholder yang lain, agar dapat memperhatikan dan mensejahterakan petani, ” ungkapnya.

Selain itu lanjut Sholeh, pihaknya selalu membuat trobosan-trobosan dan merencanakan program untuk kemajuan petani Jember, melakukan kolaborasi dengan semua pihak.

“Jadi HKTI Jember selalu mencanangkan, membuat suatu statment untuk berkolaborasi sinergi serta berakselerasi dengan stakeholder pemerintah Kabupaten Jember, ” pungkas Sholeh. (gung)

Leave a reply

five × one =