Wabup Sugirah Terpilih Jadi Ketua HKTI Banyuwangi, Ini Harapan Barunya

0
55
Wabup Sugirah jadi ketua HKTI.
sumber berita : https://news.detik.com/wabup-sugirah-terpilih-jadi-ketua-hkti-banyuwangi-ini-harapan-barunya

Banyuwangi – Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah terpilih jadi Ketua Dewan Pengurus Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Kabupaten Banyuwangi (DPC HKTI) Banyuwangi periode 2021-2026. Musyawarah HKTI Banyuwangi ini dihadiri 75 orang, Senin (20/12/2021) malam.

Mereka terdiri dari 3 utusan tiap Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) HKTI se Banyuwangi dan tiga utusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) HKTI Provinsi Jawa Timur.

Ketua Panitia Muscab HKTI Anom Basori mengatakan, dalam Muscab ini diikuti 25 kecamatan yang telah terbentuk kepengurusan setelah dilakukan verifikasi terhadap para peserta.

“Kami berharap dengan pemimpin baru bisa membawa kebaikan bagi HKTI dan keberkahan bagi para petani di Banyuwangi,” kata Anom, Selasa (21/12/2021).

Wakil Ketua I DPD HKTI Provinsi Jawa Timur Syaiful Azhari menambahkan, pengurus baru di bawah kepemimpinan Sugirah diharapkan bisa lebih kompak dalam menata kelembagaan organisasi HKTI menjadi lebih mapan.

“Selain itu kepengurusan di tingkat kecamatan nantinya diharapkan bisa membentuk kepengurusan di tingkat kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” ujar Syaiful.

Sementara Sugirah berharap bisa mengemban amanah dalam menjabat Ketua HKTI dan bisa meneruskan perjuangan menuju petani makmur.

“Saya mengucapkan terima kasih pada seluruh peserta Muscab HKTI yang hadir dan mempercayakan saya sebagai Ketua HKTI Banyuwangi. Mudah-mudahan kita bisa secara kekeluargaan dan penuh tanggung jawab dan saling mengisi, sehingga petani lebih makmur,” ujar Sugirah.

Ia menambahkan, nantinya pengurus baru yang terbentuk dapat bersinergi bersama dalam rangka membangun pertanian yang berteknologi di Banyuwangi. (fat/fat)

Leave a reply

eleven + twenty =